Tuesday, August 2, 2016

Tugas 1 Soal

  1. Sebutkan Kelebihan dan Kekurangannya Linux Dibandingkan Windows minimal 5?
  •  Kelebihan
  1. Gratis, adalah kelebihan yang dimiliki Linux. kalian tidak harus mengeluarkan uang hanya untuk memasang OS ini. Bandingkan jika harus menggunakan Windows original yang harganya bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.
  2. Linux adalah sistem operasi FULL 32-bit, jadi tidak ada kode 16-bit maupun campuran keduanya dalam setiap aplikasinya. Inilah yang membuat kemungkinan terjadi crash antar aplikasi sangat kecil.Meskipun hal ini relatif, namun pada kenyataannya OS Linux lebih unggul dalam hal keamanan.
  3. Kelebihan OS Linux lain yang sangat membantu adalah kebutuhan resource yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan sistem operasi Windows. Hal ini membuat Linux sangat kompatibel untuk digunakan pada PC dengan spesifikasi minim. Jadi ya kita tidak harus membeli perangkat keras mahal gitu..karena Linux dapat berjalan pada PC dengan konfigurasi minimal: Microprosesor 386 DX baik itu Intel, AMD Cryix dan lain-lain, RAM 4 MB serta Harddisk yang hanya memerlukan ruang 85 MB.
  4. Menggunakan Linux juga bisa berarti kalian juga turut mengurangi pembajakan software yang secara khusus adalah sistem operasi.
  5. kalian juga  tidak perlu khawatir akan adanya razia software bajakan di bandara yang terutama pada komputer jinjing karena Linux adalah sistem operasi bebas.

  • Kekurangan
  1. Tidak banyak Aplikasi dan Games kompatible dengan Operating system Linux tersebut.
  2. Sangatlah susah men-setting Linux salah satunya tidak bisa mengganti icon shortcut pada linux.
  3. Banyaknya alat seperti Modem tidak kompatible
  4. Dari segi theme,icon,folder lebih indah windows ketimbang linux
  5. kalah bersaing dengan sistem operasi lainnya,Sehingga terlihat inferior

No comments:

Post a Comment